Assalamualaikum…

Let me introduce my self. my name is…..Ayu Trinawangsari.

Ketika mendengar namaku disebut, seringkali orang menebak kalau aku orang Jawa. Tapi sebenarnya tidak juga, yang benarnya aku tuh blasteran Java-Minang.he.he..

Orang biasa manggil aku AYU, tapi ada juga teman yang manggil ‘nawang’, yah..buat orang tertentu ga papa lah. nawang kan bagus juga. My Father tuh yang ngasih nama. My father is javanese. He is a great father. papa ku orang yang penyabar bgt, cocoklah dengan karakter mama ku yang keras. ya lah orang minangkan keras (emangnya batu).

Aku dilahirkan di atas kasur empuk kota Padang yang ketika itu kota Padang masih menghembuskan angin sepoi-sepoi yang sejuk. tidak seperti sekarang yang penuh kabut hampir di setiap sudut kota. aku dilahirkan tepatnya pada tanggal 3 September 1989, makanya namaku ada ‘tri’ nya. Namun aku cuma numpang lahir di Padang.he.he. coz kampung halamanku berada di ujung kabupaten Pasaman Barat, tepatnya di Air Bangis City (mdh2n bntar lg jd city). tapi jangan salah, aku sempat tinggal di Padang sampai umur sktar 3 tahun. karna sesuatu hal kami sekeluarga pindah deh ke Air Bangis. aku bersyukur dibesarkan di kampung halamanku yang sekarang. sebab kampungku menentukan karakterku. mungkin kalau aku dibesarkan di Padang gaya atau penampilanku sudah ke kota-kotan, sok gaul, sok keren, atau apalah namanya yang dicap orang tentang anak kota.

Dalam keluarga aku memiliki satu bapak, satu ibu, dan 3 saudara. aku anak sulung yang memiliki two brother n one sister. nah, sodara2 ku ini slalu bikin ortu susah dengan tingkahnya yang bermacam-macam. tapi ya kalo boleh dibanggakan sedikit saudara2 ku belum pernah terlibat dalam tindak kriminal. Alhamdulillah..dan semoga Tidak Akan Pernah. karna ortu slalu memberikan kami pemahaman agama yang mendalam, sehingga sampe udah gede sekarangpun aku masih di ingatkan untuk shalat. Mama..aku kan udah dewasa..tapi walaupun begitu aku senang karna aku tahu ortu ku slalu memberikan kasih sayang dan perhatiannya kepada kami. satu hal yang sangat disayangkan, adik cowok ku yang paling gede susah bgt diatur. gayanya itu lo, minta ampun dah. ortu sempat kewalahan ngurus yang satu itu. Ya Allah..semoga kami semua slalu berada di jalan lurus-Mu.

sekian cerita tentang keluarga. sekarang masuk ke cerita perkuliahan.

Alhamdulillah berkat pertolongan dari Allah SWT aku sampai juga ke tingkat perkuliahan. walau jalan menuju kesana tidak semulus yang dibayangkan. sekarang aku adalah mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang fakultas Tarbiyah jurusan B. Inggris. tuk sekedar promosi, sebelumnya aku bersekolah di ponpes adlaniyah ujung gading Pasbar. pondokku itulah yang memberikan banyak pengalaman berharga sehingga aku bisa menjadi seperti sekarang ini. pahit manis di ponpes ga kan pernah terlupakan deh. Syukran Katsiran duhai pondokku.

Banyak orang yang heran kenapa aku lebih memilih jurusan bahasa inggris ketimbang bahasa Arab (ditilik dari background sekolahku). aku jawab ja pengen dapat ilmu keduanya. lagian bosan juga aku kalo di ponpes udah fultime Arab ditambah lagi dengan Arab di kuliah. bisa-bisa aku jadi orang Arab beneran ntar (lebai). namun terlepas dari itu semua, aku berniat ngambil jurusan b.inggris karna memang aku ingin menguasai dua bahasa sekaligus. karna seperti yang kita ketahui kedua bahasa tersebut merupakan bahasa yang sangat penting sekali untuk dipelajari di era modern ini. Arab yang lebih dekat ke akhirat dan Inggris yang lebih ke duniawinya, dua-duanya dapat deh…

Masalahnya sekarang..aku pusing, stress (dikit) dan bingung kapan aku diwisuda. masalah kampus banyak bgt yang muncul. tambah stress lagi ketika orang-orang pada nanyain kapan wisuda. waduh..kuliah ja masih keteteran nih. padahal siapa juga yang mau lama-lama nangkring di kampus IAIN ni. Teman2 semu..baik yang udah sukses tau belum, doakan aku ya biar cepat pake toga.

Amin…………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s